Tempat Wisata Yogya

tempat wisata yogya – Yogyakarta senantiasa jadi kota yang padat wisatawan selagi memasuki musim libur. Sesuai dengan namanya, Daerah Istimewa Yogyakarta, kota yang masih kental dengan rutinitas dan nuansa keraton ini jadi sangat istimewa dimata pengunjung.

Selain wisata bertema adat, Jogja terhitung dikenal dengan wisata alam budaya, wisata belanja, dan wisata kuliner. Jogja menyuguhkan berbagai pesona yang bisa dinikmati semua kalangan. Dari candi, pantai, hingga pusat perbelanjaannya jadi destinasi wisata yang menarik.

Tempat Wisata Yogya

Penduduk lokalnya yang sangat ramah dan biaya hidupnya yang masih murah meningkatkan kesan istimewa berasal dari Jogja. Banyak wisata di Jogja yang bisa dinikmati tanpa merogoh kocek yang mahal pula, bahkan ada yang gratis.tempat wisata yogya

1. Tugu Jogja

Tugu Pal Putih adalah nama lain berasal dari Tugu Jogja yang banyak terkandung arti dan filosofi terhadap tugu tersebut. Lokasi Tugu Jogja berada di jalan Jenderal Sudirman dan Margo Utama yang letaknya ada di perempatan jalan yang memiliki simbolis berkenaan Jogja.

Tugu Jogja saat ini jadi objek pariwisata yang banyak yang dikunjungi oleh wisatawan rasanya tidak lengkap jika singgah ke Jogja tanpa berfoto di area ini. Karena sebagian pengunjung luar area rasanya tidak lengkap jika tidak singgah ke area ini.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Yogyakarta, DI Yogyakarta.

2. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark adalah keliru satu area wisata terbaik yang menyuguhkan permainan air super mewah. Penasaran apa saja yang ada di Jogja Bay Waterpark ini? Disini Anda bisa mencoba berbagai wahana air yang memacu adrenalin. Uniknya disini terkandung 9 kolam ombak yang tidak sama macamnya, digunakan untuk mengedukasi pengunjung berkenaan tsunami.tempat wisata yogya

Waterpark dengan luas lebih kurang 7,7 hektar ini mengusung tema bajak laut. Memiliki setidaknya 19 wahana dan pertunjukkan. Keren bukan? Anda bisa mencoba berbagai wahana seperti memo racer, bekti adventure, volcano coaster, timo-timo rider, jolie raft river, dan tentunya masih banyak lagi. Tidak hanya itu, Anda bisa menikmati drama musikal setiap Sabtu dan Minggu disini.

Harga Tiket: Rp 100.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Utara Stadion, Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.
3. Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko atau yang sebenarnya dikenal sebagai kompleks kerajaan ini terdapat di atas bukit yang tinggi di desa Bokoharjo, yaitu lebih kurang 195,97 meter di atas permukaan laut. Gerbang masuknya yang ikonik, hamparan rumput yang indah dan luas, paseban, goa, bekas pendopo, serta keputren dengan kolam yang sangat unik akan memanjakan mata Anda.

Kompleks candi ini sangatlah luas yaitu mencapai 25 hektar. Anda bisa menikmati sunset terbaik di kompleks ini. Lokasinya tak jauh berasal dari kompleks Candi Prambanan. Apabila menginginkan masuk ke candi ini, Anda kudu membayar Rp 40.000 untuk wisatawan domestik dan 25 USD untuk wisatawan mancanegara. Di Candi Ratu Boko kita bisa mengenal lebih jauh berkenaan sejarah di jaman selanjutnya peninggalan jaman kejayaan kerajaan di Jaman dahulu.

Harga Tiket: Rp 40.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Piyungan – Prambanan No. 2, Gatak, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

 

4. Kalibiru

Wisata Alam Kalibiru lokasinya berada di segi barat Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu di Kulon Progo yang sangat diminati oleh para wisatawan berbagai daerah. Rute menuju objek wisata di Kalibiru ini tidaklah sukar dan medannya enteng dituju khususnya jika melewati Waduk Sermo yang indah panoramanya.

Namun jika kita hingga singgah ke lokasi ini kita akan segera suka dengan pesona keindahan wisata Kalibiru. Berbagai fasilitasnya sudah dihidangkan oleh pengelola untuk kenyamanan bagi para pengunjung seperti homestay, camping ground, arena outbond, hingga area makan.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Hargowilis, Kokap, Kab. Kulon Progo, DI Yogyakarta.

5. Alun-Alun Kidul

Alun-alun merupakan ciri khas identitas di tiap kota dan kota Jogja tawarkan pesonanya khususnya di selagi menjelang malam hari. Alun-alun senantiasa ramai banyak di padati oleh pengunjung di malam hari dengan Kedatangan suasana yang hangat dan kita bisa menikmati kuliner yang di jajakan di sepanjang jalan.

Lokasi Alun-alun Kidul terdapat di Selatan kota Jogja tepatnya di Jl. Alun-alun Kidul, kita bisa menikmati suasana khas yang berbeda. Di area ini senantiasa dipadati pengunjung berasal dari warga Jogja hingga luar area sebab tempatnya yang klasik dan romantis.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Alun Alun Kidul, Patehan, Kec. Kraton, Yogyakarta, DI Yogyakarta.

6. Keraton Yogyakarta

Keraton jadi keliru satu area wisata bersejarah di Yogyakarta. Keraton ini tidak lain adalah istana kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang hingga kini masih berguna sebagai area tinggal sultan. Sebagian bangunan berasal dari keraton ini kini beralih kegunaan jadi museum benda-benda antik koleksi kesultanan Yogyakarta.

Di Keraton ini warisan budaya seperti kegiatan upacara rutinitas dan benda-benda kuno lainnya masih sangat dijaga. Banyak wisatawan lokal bahkan wisatawan luar negeri singgah ke Keraton Yogyakarta sejak keraton ini dibuka untuk umum. Mengunjungi web bersejarah yang masih berguna seperti sedia selagi sebenarnya jadi pengalaman tersendiri bagi wisatawan.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kec. Kraton, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta.

7. Watu Lumbung

Watu Lumbung adalah keliru satu destinasi wisata yang disarankan untuk dikunjungi dan berwisata edukasi di Jogja dengan cara yang unik dan mengasyikkan. Di area ini banyak terkandung perpustakaan yang sederhana namun lengkap disini kita bisa belajar berbagai perihal dan bisa lakukan persembahan buku.

Persembahan sekurang-kurangnya 3 buku maka kita akan memperoleh reward bersifat merchandise gratis, minuman bahkan makanan tak hanya itu kita bisa menanam pohon disini. Musik akustik bisa kita menikmati di hari Jumat yang diselenggarakan di Watu Lumbung dan kita bisa mendengarkan alunan musik yang memecah syahdu di kehangatan suasana.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Panglima Sudirman, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, DI Yogyakarta.

8. Museum Gunung Merapi

Museum ini merupakan keliru satu wisata sejarah yang ada di Jogja. Semua kegiatan dan pengetahuan berkenaan Gunung Merapi tersimpan baik di sini. Terdapat dua lantai yang ada di museum ini.

Lantai pertama akan ada foto erupsi Gunung Merapi hingga alat pemantaunya. Sedangkan lantai dua Anda bisa menikmati replika Merapi, simulasi yang ditampilkan di LCD, hingga peraga-peraga. Apabila Anda menginginkan mengunjunginya, Anda kudu merogoh kocek sebesar Rp 5.000 per orang, tetapi untuk mancanegara Rp 10.000.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kaliurang No.Km, Banteng, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, DI Yogyakarta.

9. Goa Jomblang

Goa ini bersifat vertikal yang disebabkan sebab permukaan tanah yang runtuh. Tanaman-tanaman itu tidak turut runtuh dan malah tumbuh di dalam goa agar membentuk hutan yang diberi nama hutan purba.

Anda bisa mencoba suasana menyusuri goa dengan terjadi kaki mengfungsikan peralatan yang aman. Terdapat pula sebuah lorong yang akan menghubungkan pengunjung dengan Goa Grubuk yang disusun dengan batu, dihiasi dengan stalaktit, stalagmite, serta kristal yang sebabkan pengunjung merasa tidak bosan.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jetis Wetan, Pacarejo, Kec. Semanu, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta.
10. Goa Pindul

Di gunung kidul, objek wisata ini terhitung yang sangat tenar dan jadi ikon pariwisata kota Jogja. Goa Pindul tawarkan wisata yang menguji adrenalin Anda, yaitu cave tubing. Pada goa ini terhitung terkandung stalaktit dan stalakmit yang sangat mengagumkan.

Anda tidak kudu kawathir soal tiket, pasalnya tiket masuknya terhitung terjangkau, yaitu berasal dari Rp 10.000 hingga Rp 35.000 saja. Apabila Anda tertarik dengan pesona alam berasal dari goa ini, Anda bisa mengunjunginya dengan kawan dan keluarga Anda.