Makhluk Mitologi

makhluk mitologi – Di dunia ni, tersedia banyak cerita mengenai makhluk-makhluk mitologi yang disampaikan secara turun-temurun dari generasi ke generasi hingga sebagian orang pun terlalu sangat percaya bahwa makhluk berikut nyata adanya. Wujud para makhluk itu pun beragam. Ada yang berbentuk hewan, monster, campuran sebagian hewan, 1/2 manusia, hingga berbentuk seperti manusia.

Kumpulan Makhluk Mitologi

Tidak sedikit dari para makhluk mitologi itu yang punya fisik cantik, tapi sayangnya mereka juga dikenal bengis, kejam, hingga mematikan. Penasaran siapa saja mereka? Beirkut ini udah merangkum 10 makhluk mitologi cantik tapi mematikan dari sebagian negara juga Indonesia. Yuk liat informasinya!

Medusa

Kamu bisa saja udah sering mendengar nama Medusa, makhluk mitologi cantik di dalam legenda Yunani dan seringkali terlihat di dalam banyak film fantasi sebagai tokoh antagonis. Makhluk berbentuk wanita dengan berambt ular ini dapat membuat perubahan barang siapa yang menatapnya jadi batu.

Menurut mitos yang beredar, Medusa awalannya merupakan seorang wanita cantik yang bekerja di kuil Athena. Nahas, karena kecantikannya itu Medusa diperkosa oleh dewa penguasa laut, Poseidon, di kuil Athena. Hal berikut sebabkan Athena murka agar sang dewi pun mengutuk Medusa jadi monster berambut ular.

Medusa sesudah itu dibunuh oleh Perseus atas perintah Polydectes yang memberinya tugas untuk membawakan kepala Medusa ke hadapan Polydectes. Perseus memakai perisai cermin Athena agar dia tidak langsung menatap Medusa.

Siren

Siren dikisahkan sebagai makhluk mitologi paling cantik di dalam kisah legenda Yunani. Makhluk ini diekspresikan sebagai wanita 1/2 burung yang dapat memikat para pelaut dengan nada dan musiknya yang begitu indah. Akibatnya, para pelaut pun terlena hingga kapal mereka menabrak garis pantai berbatu dan tenggelam.

Versi lain menjelaskan bahwa makhluk mitologi bernama Siren dikenal sebagai makhluk dunia air bertubuh 1/2 ikan seperti putri duyung. Kabarnya, mereka punya tubuh indah, rambut panjang, tatapan yang menggoda, dan pastinya nyanyian merdu yang memukau.

Sama halnya seperti Siren yang berbentuk 1/2 burung, Siren 1/2 ikan ini dapat bernyanyi kala tersedia nelayan atau pelaut yang tengah lewat. Para pelaut yang terbuai dengan kemerduan nada para Siren dapat menceburkan dirinya ke laut atau menabrakkan kapalnya ke karang dan mati tenggelam.

Empusa

Satu kembali makhluk mitologi Yunani yang punya paras cantik tapi mematikan. Makhluk bernama Empusa ini memang tidak setenar makhluk-makhluk mitologi Yunani lainnya seperti Medusa dan Siren.

Empusa sendiri diekspresikan sebagai wanita cantik yang bahagia menggoda para pria muda yang tengah jalankan perjalanan sendirian. Saat pemuda berikut tidur, Empusa dapat berubah jadi makhluk bergigi tajam, berambut api, bersayap kelelawar dan memakai sandal kuningan. Dia sesudah itu dapat menghisap darah pria berikut dan lebih-lebih memakan dagingnya.

Empusa juga diceritakan sebagai makhluk yang tinggal dunia bawah yang merupakan anak dari dewi Hekate dan Mormo. Hekate dapat menugaskan Empusa untuk berjaga di pinggir jalan dan menelan manusia kurang menguntungkan yang melalui di sana.

Dziwozona

Beralih dari makhluk-makhluk mitologi Yunani, kini kami dapat membicarakan tidak benar satu makhluk mitologi asal Slavia yang disebut Dziwozona. Makhluk mitologi cantik tapi sadis ini juga dikenal dengan julukan Mamuna.

Konon katanya, Dziwozona ini merupakan makhluk yang tinggal di rawa-rawa dan pinggir sungai. Karena kecantikannya yang luar biasa, Dziwozona mampu sebabkan para pria muda bertekuk lutut hingga merelakan nyawa mereka.

Selain terlihat sebagai wanita cantik, makhluk ini juga mampu berubah menyerupai seorang wanita tua yang menculik bayi manusia yang baru lahir selanjutnya menukar bayi berikut dengan anaknya sendiri. Bayi Dziwozona punya kecacatan mental dan fisik seperti perut yang besar, kepala kecil dan keanehan lainnya.

Agar terhindar dari rancangan jahat Dziwozona, orang-orang Slavia memakai pita merah yang diikatkan terhadap tangan bayi dan juga memakaikan topi merah terhadap bayi tersebut.

Veela

Masih dari Slavia, tersedia juga makhluk mitologi bernama Veela yang disebut-sebut berbentuk sebagai nimfa atau peri. Selain parasnya cantik dan menggoda, makhluk mitologi ini juga punya kemampuan untuk mengontrol badai yang seringkali mereka memakai untuk menyerang para pengelana.

Sebagai wanita cantik, Veela diekspresikan punya rambut panjang dan nada yang indah. Keindahan suaranya berikut mampu sebabkan manusia lebih-lebih para pria lupa tidur, makan dan minum agar mereka pun mati kelaparan dan kelelahan.

Veela sendiri dipercaya tinggal di kolam, alut, padang, pohon dan juga awan. Makhluk ini dipercayai sebagai arwah wanita yang bertindak asal-asalan semasa hidupnya agar mereka terperangkap di pada kehidupan dan kematian. Selain berbentuk wanita cantik, mereka pun mampu berubah jadi angsa, serigala atau kuda.

Nyi Roro Kidul

Tentu anda mengetahui bahwa Indonesia juga punya makhluk mitologi yang terlalu tenar dan keberadaannya pun banyak dipercayai oleh masyarakat. Ya, itu adalah sang legenda Nyi Roro Kidul.

Nyi Roro Kidul sendiri dipercaya sebagai ratu penguasa pantai selatan dan seringkali diekspresikan sebagai sesosok wanita cantik berambut panjang yang identik dengan warna hijau. Karenanya, anda bisa saja sering menyaksikan gambar sosok Nyi Roro Kidul dengan pakain berwarna hijau. Konon katanya, makhluk mitologi ini bertanggung jawab atas banyaknya kematian manusia di laut selatan.

Nyi Blorong

Selain Nyi Roro Kidul, anda bisa saja juga pernah mendengar nama Nyi Blorong. Sebagian orang sangat percaya bahwa makhluk mitologi Indonesia ini merupakan Nyi Roro Kidul. Namun sebagian yang lain percaya bahwa dia adalah tidak benar satu pemimpin pasukan Nyi Roro Kidul.

Panglima cantik ini diekspresikan sebagai makhluk 1/2 ular dan seringkali dikaitkan dengan duni pesugihan. Makhluk mitologi ini disebut-sebut mampu sebabkan seseorang jadi kaya raya dengan syarat dia wajib menyembah Nyi Blorong.

Selain itu, manusia berikut juga wajib buat persiapan tumbal nyawa baik bagian keluarga maupun orang lain. Jika udah kehabisan waktu, manusia itu sendiri dapat dijadikan tumbal.

Hone-onna

Masih dari kawasan Asia, sekarang Kami dapat membicarakan tidak benar satu makhluk mitologi dari negeri sakura. Namanya adalah Hone-onna, makhluk dengan wujud wanita cantik yang membunuh para pria.

Dalam bhs Jepang, makhluk ini artinya wanita tulang. Karenanya, makhluk mitologi ini dapat membunuh korbannya denga cara menyerap daya kehidupan mereka hingga tersisa tulang saja. Hone-onna juga mampu membunuhnya dengan konsisten memegangi tangan korban hingga korban tinggal tulang saja.

Konon, Hone-anna bergentayang untuk mendapatkan sang mantan kekasih. Jika dia sukses mendapatkan mantannya tersebut, dia dapat menyedot impuls sang mantan hingga sakit. Dengan begitu, sang mantan pun dapat meninggal dan berjumpa kembali dengan Hone-onna di alam sana.

Jorogumo

Masih dari Jepang, tersedia sesosok makhluk mitologi berbentuk wanita cantik 1/2 laba-laba dengan delapan kaki. Makhluk ini kebanyakan tinggal di di dalam hutan dan membuat perubahan wujudnya jadi wanita cantik untuk merayu manusia yang tersesat di di dalam sana. Manusia berikut dapat digiring ke sarang Jorogumo selanjutnya diikat dengan benang sutra agar tidak mampu melarikan diri dan dibiarkan mati untuk dimakan dagingnya.

Gumiho

Pecinta drama Korea tentu udah tidak asing dengan makhluk mitologi bernama Gumiho. Gumiho sendiri merupakan ubah ekor sembilan dengan kesaktian luar biasa dan berubah jadi makhluk apa saja. Namun, dia paling sering berubah wujud jadi wanita cantik. Dia dapat menggoda para pemuda untuk memangsa hati atau jantung mereka agar mampu senantiasa hidup.

Masih banyak makhluk mitologi yang mampu anda gali lebih di dalam baik dari Indonesia ataupun belahan dunia lainnya