Kerajinan Dari Kulit Telur

Kerajinan Dari Kulit Telur merupakan kerajinan yang pakai limbah berasal dari sisa kulit telur yang telah terbuang. Kulit telur yang kerap diakui sampah bagi orang, ternyata punya kegunaan yang sangat besar bagi orang yang kreatif.

Karya seni berasal dari kulit telur ini bisa dikerjakan dengan cara melukis, mengukir atau pakai pecahannya sebagai bahan untuk membuat kaligrafi hingga bingkai foto yang muncul beda.

Macam Kerajinan berasal dari Kulit Telur

Nah, lalu apa saja macam kerajinan yang bisa dibuat dengan bahan basic kulit telur? Berikut di bawah ini adalah lebih dari satu ragam wujud kerajinan berasal dari kulit telur yang telah dihasilkan oleh orang kreatif.

1. Vas Bunga berasal dari Kulit Telur

Barang bekas seperti botol plastik, kaleng dan model lainnya, umumnya dijadikan bahan untuk pembentukan vas bunga. Tapi apa jadinya, kalau vas bunga selanjutnya bisa terbuat berasal dari kulit telur.

Telur yang punya ukuran kecil, bisa menghasilkan vas bunga yang berbentuk mini seukuran telur. Tapi bisa juga pakai telur ukuran besar seperti telur burung unta.

Justru ukuran kecil berasal dari telur ini, menjadikan kerajinan berasal dari kulit telur lebih banyak menggunakannya. Karena muncul sangat cantik, unik dan menggoda pandangan.

2. Mozaik berasal dari Kulit Telur

Mozaik yang umumnya dijadikan wujud kerajinan berasal dari barang bekas, ternyata bisa juga dibuat kerajinan berasal dari kulit telur yang menarik. Patahan kecil-kecil berasal dari kulit telur memberi ciri khas dalam mozaik yang terbentuk dan tampilannya muncul eksotis.

3. Bentuk Hewan berasal dari Kulit Telur

Tidak seluruh pecahan berasal dari kulit telur menjadi bahan utama untuk membuat wujud hewan. Ada tambahan kerangka berasal dari bahan lain untuk bisa membuat wujud menyerupai hewan.

Kemudian pecahan kulit telur direkatkan dengan lem perekat secara merata terhadap kerangka tersebut. Jadilah wujud hewan yang punya nilai seni yang tinggi.

4. Kerajinan Tangan Mengukir Kulit Telur

Sifat yang dimiliki kulit telur yaitu kecil dan tekstur telur yang gampang pecah bisa dibentuk menjadi ukiran dengan motif yang menawan. Bukan sembarang orang yang bisa melakukan kerajinan ini, kalau orang yang telah dulu belajar terlebih dahulu.

5. Boneka berasal dari Kulit Telur

Telur yang mempunyai kulit, ternyata bisa dibuat kerajinan boneka. Boneka yang punya wajah khas yang lucu di permukaan kulit telur dengan sifat wajah yang disukai.

Teknik menggambar ini sangat diperlukan karena pengaruhi hasil sifat boneka yang nyaris serupa dengan aslinya. Kerajinan kulit telur ini juga bisa pakai telur ayam atau bebek.

6. Kaligrafi berasal dari Kulit Telur

Selanjutnya kaligrafi berasal dari kulit telur yang bisa dijadikan kerajinan. Mulai berasal dari pembuatan desainnya terlebih dahulu, hingga pemasangan pecahan kulit telur di atasnya.

Dalam pembuatannya juga membutuhkan teknik yang mumpuni dan juga ketelatenan yang tinggi. Kerajinan kaligrafi ini bisa menjadi penghias ruangan rumah dengan hasil yang indah dan juga berkah.

7. Kerajinan Tangan Melukis Kulit Telur

Selain bisa menjadi karakter, kulit telur juga bisa di lukis dengan banyak ragam motif yang menarik. Pada tradisi paskah telur, umumnya telur yang telah dilukis akan dikumpulkan oleh anak kecil.

Tapi, telur yang telah dilukis dengan motif yang menarik bisa dijadikan hiasan di rumah. Tertarik untuk membuatnya? Simak tutorial selanjutnya ini.

8. Bingkai Foto berasal dari Kulit Telur

membuat bingkai foto sendiri dengan pakai kulit telur yang telah tidak terpakai, dan sistem pembuatannya memadai mudah. Pecahan kulit telur diwarnai terlebih dahulu, kemudian susun secara acak di sekeliling bingkai dengan lem sebagai perekatnya.

9. Tempat Lilin berasal dari Kulit Telur

Tidak ada tempat untuk lilin? Kulit telur solusinya. Kulit telur sisa masak, bisa dijadikan tempat untuk lilin yang bingung mau diletakkan dimana. Keindahan akan lebih menarik kalau diletakkan dalam suasana gelap.

Bukan cuma itu saja, lilin juga berfaedah sebagai penerang, aroma terapi, hiasan dan lainnya. Cara membuat kerajinan berasal dari lilin juga sangat gampang dan muncul simpel.

10. Bola Lampu berasal dari Kulit Telur

Kerajinan ini diperlukan kulit telur yang tetap utuh, tetapi mengisi berasal dari telur telah dikeluarkan terlebih dahulu. Dalam artian cuma mengeluarkan mengisi telur tanpa merusak kulit berasal dari telur.

Caranya gampang sekali, rendam telur dalam air cuka untuk membuat telur menjadi lunak, elastis dan gampang untuk ditusuk. Kemudian tusuk telur untuk mengeluarkan isinya dengan jarum dan diamkan kulit telur hingga mengeras.

Kulit telur yang telah terkumpul dan telah dikeluarkan isinya, bisa disusun dengan kronologis tertentu. Sampai menghasilkan wujud bola lampu seperti gambar yang di atas.

11. Speaker Mini berasal dari Kulit Telur

Membuat speaker mini berasal dari kulit telur yang menjadi wadahnya. Meskipun tidak mengetahui mutu nada yang dihasilkan, tetapi kulit telur ini bisa memberi kesan unik terhadap sebuah speaker mini.

12. Kartu Ucapan berasal dari Kulit Telur

Terlihat memberi kesan yang tidak sama dengan terdapatnya kartu ucapan berasal dari kulit telur ini. Hiasan kulit telur yang telah diberi pita, bunga dan warna menjadikan kartu ucapan ini muncul unik berasal dari yang lain.

13. Asbak berasal dari Kulit Telur

Siapa sangka kalau kulit telur juga bisa dijadikan asbak. Asbak yang berfaedah sebagai tempat manampung ampas rokok bisa terbuat berasal dari kulit telur.

Caranya mudah, blender kulit telur kemudian pisahkan anggota kasar dan halus. Setelah itu, campurkan dengan tepung tapioka, lem PVAc dan lem putih. Kemudian tambahkan sedikit air dan aduk hingga merata hingga membentuk adonan yang elastis. Terakhir yaitu wujud adonan menjadi asbak dan keringkan hingga mengeras.

14. Kotak Tisu berasal dari Kulit Telur

Kulit telur bisa dijadikan pelapis kotak tisu, agar tampilannya lebih artistik dan menarik perhatian. Caranya nyaris serupa dengan kerajinan lainnya, cuma pakai lem sebagai perekat potongan kulit telur di seluruh permukaan kotak tisu.

15. Taman Mini berasal dari Kulit Telur

Lain halnya taman mini yang terbuat berasal dari kulit telur. Kulit telur yang belum terbayang sebelumnya mau menjadi apa, bisa dibuat menjadi taman mini. Hanya orang kreatif dan orang yang berkeinginan besar yang bisa membuat kerajinan ini.

16. Miniatur Taman berasal dari Kulit Telur

Hampir serupa dengan taman mini, tetapi kulit telur ini dibuat seperti kebun terhadap umumnya. Miniatur taman ini bisa dijadikan sebagai hiasan area tamu atau ruangan lainnya.

Hanya masukkan tanah yang telah dicampur pupuk ke dalam telur yang telah tersusun rapi, kemudian berikan tanaman yang disukai.

17. Menghias Botol Bekas berasal dari Kulit Telur

Ada botol bekas yang telah tidak dipakai, pakai barang selanjutnya sebagai bahan kerajinan berasal dari kulit telur. Botol yang telah dibersihkan dan dicat basic bisa dihias dengan potongan kulit telur yang nantinya akan menghasilkan nilai seni tersendiri terhadap botol bekas ini.

18. Melukis Dinding berasal dari Kulit Telur

Kerajinan berasal dari kulit telur yang terakhir yaitu hiasi dinding. Dinding rumah sebagai object untuk menghias, akan muncul tidak sama dengan dinding terhadap umumnya. Memberikan kesan seni yang belum dulu dibuat orang sebelumnya.

Penutup

Itulah beraneka model dan wujud kerajinan berasal dari kulit telur yang biasa dijadikan kreasi seni. Jadi, setelah memasak telur bisa dikumpulkan lalu dijadikan kerajinan dengan jumlah telur yang banyak.

Ini juga juga mengurangi limbah sampah yang telah tidak terpakai. Bermanfaat bagi manusia juga berfaedah bagi lingkungan. Bahkan, sabun juga bisa dibuat kerajinan bahan lunakyang punya nilai seni dan nilai jual tinggi.

Cukup sekian berasal dari artikel yang saya bikin ini. Semoga berfaedah dan bisa menunjang mengurangi limbah sampah yang telah tercemar.

Terima kasih, salam share untuk saling melengkapi.