Hewan Terbesar Di Dunia

hewan terbesar di duniaBumi kita punyai keanekaragaman hayati yang sangat tinggi. Ekosistem dan bioma yang banyak sekali di bumi ini tentu saja punyai berbagai flora dan fauna yang unik juga.

Ada yang punyai wujud yang sangat kecil, ada termasuk yang sangat besar. Bahkan ada beberapa hewan yang punyai bobot yang sangat luar biasa berat. Semuanya sangat bergantung bersama dengan relung yang dimiliki oleh hewan-hewan tersebut.

Hewan Terbesar Di Dunia

Beruang Kutub (700 kg)

Beruang Kutub merupakan keliru satu hewan karnivora bersama dengan ukuran badan yang besar. Tinggi hewan ini bisa mencapai 3 mtr. bersama dengan berat badan hingga mencapai 700 kg.

Sesuai bersama dengan namanya, beruang kutub tinggal di area kutub Utara yang punyai suhu sangat ekstrem yang menjadi habitatnya sejak pernah kala.

Meski badannya berat dan besar ternyata beruang kutub ini cukup gesit saat sedang memburu mangsanya. Ketika sedang berburu atau terancam, hewan ini bisa bergerak bersama dengan sangat cepat.

Hewan ini berburu bersama dengan memanfaatkan warna bulunya yang berwarna putih. Warna putih ini memicu beruang kutub bisa berbaur bersama dengan salju-salju disekitarnya.

Saat telah dekat bersama dengan hewan buruannya, gigi-gigi serta cakarnya yang sangat tajam siap untuk mencabik-cabik mangsanya. Biasanya beruang ini mencari mangsa utamanya yaitu anjing laut yang sedang berada di daratan.

Sayangnya, populasi beruang kutub kini jadi sedikit seiring bersama dengan berjalannya waktu. Bahkan, beruang kutub termasuk merupakan keliru satu hewan yang terancam punah akibat ada pemanasan global.

Pemanasan global ini memicu es di kutub utara terasa mencair agar beruang kutub kehilangan habitatnya serta sumber utama makanannya, yaitu anjing laut yang tinggal di balok es dan perairan dekat kutub.

 

Buaya Muara (1 ton)

Jika kalian berbicara tentang reptil, tentu saja hewan paling utama yang terlintas adalah buaya. Buaya Muara merupakan keliru satu jenis hewan daratan terbesar di dunia.

Hewan yang tinggal di rawa-rawa dan sungai ini punyai berat tubuh yang mengagumkan yaitu mencapai 1.000 kilogram atau 1 ton. Umumnya ukuran rata-ratanya adalah 500 kilogram, tapi pernah ada beberapa Buaya Muara jantan yang beratnya hingga 1 ton.

Hewan ini termasuk cukup panjang, lebih-lebih ada buaya muara yang panjang tubuhnya mencapai 7 meter. Namun, ukuran kebanyakan cuma berkisar di angka 5 mtr. saja.

Hewan ini termasuk binatang pemangsa manusia sebab sebenarnya telah banyak manusia yang dijadikan santapan buaya ini lebih-lebih yang memasuki wilayahnya. Oleh sebab itu, manusia mesti sangat berhati-hati saat memasuki area yang dikira ada buaya muara disitu.

Ukuran tubuhnya yang sangat besar, sifatnya yang karnivora, serta tendensinya untuk menyerang manusia menjadikan buaya muara sebagai keliru satu hewan paling ditakuti oleh manusia. Terutama terkecuali kalian tinggal di area rawa-rawa atau area dekat sungai.

 

Jerapah (1,3 ton)

Jerapah merupakan hewan khas yang cuma bisa ditemui di daratan Afrika. Binatang mamalia yang satu ini punyai tubuh yang sangat mudah dikenali. Leher yang teramat panjang menjadikan hewan ini hewan tertinggi yang ada di bumi. Tinggi Jerapah sendiri ada yang mencapai 6 meter.

Leher yang tinggi ini digunakan untuk memakan daun-daunan dari pepohonan. Hal ini berjalan sebab di padang tandus Afrika, semak-semak yang ada di bawah tidak enak untuk dimakan. Daun-daun yang bergizi tinggi dan mengenyangkan bagi jerapah ada pada pohon-pohon yang relatif tinggi.

Selain tinggi, jerapah termasuk punyai badan yang realtif besar. Beratnya yang mencapai 1.300 kilogram ini menjadikan Jerapah keliru satu hewan terbesar di dunia terkecuali diukur dari beratnya.

Hewan ini sering menjadi objek fotografi bagi para turis yang datang ke benua Afrika. Selain sebab bentuknya yang ikonik, jerapah termasuk tidak bisa ditemukan di area lain. Sehingga, terkecuali mereka menginginkan melihat jerapah, mesti ke kebun binatang atau ke benua Afrika.

 

Kuda Nil (1,8 ton)

Kuda nil merupakan keliru satu hewan yang sering kita temukan di benua Afrika, utamanya di area Afrika Sub-Sahara. Binatang ini merupakan jenis mamalia darat yang punyai berat mengagumkan setelah gajah dan badak.

Kuda nil jantan dewasa beratnya bisa mencapai 1.800 kg atau 1,8 ton, pas untuk yang betina beratnya bisa mencapai 1.500 kg.

Binatang bermulut lebar ini merupakan omnivora. Artinya, mereka bisa memakan semua jenis makanan, baik itu tumbuhan maupun daging.

Kuda nil punyai hobi berendam di air khususnya pas udara sedang panas. Selain untuk menghemat energi, berendam ini berguna untuk mendinginkan suhu tubuhnya.

Meskipun keluar bahagia bermalas-malasan dan berdiam diri di dalam kubangan lumpur, ternyata kuda nil bisa bergerak cukup cepat termasuk lho! Hewan ini punyai kecepatan berlari maksimal hingga 30 km per jam pas di darat.

 

Sayangnya, saat ini jumlah Kuda Nil terus mengalami penurunan. Selain sebab sering diburu oleh pemburu binatang, hewan ini termasuk jadi terganggu oleh kesibukan manusia yang disruptif di benua Afrika.

Ikan Mola-Mola (2,2 ton)

Apakah kalian pernah melihat ikan ini? Belum? Jangan kuatir, ikan ini sebenarnya merupakan keliru satu ikan yang jarang terlihat. Hal ini berjalan sebab ikan mola-mola hidup di laut terbuka dan di kedalaman yang cukup dalam, agar jarang keluar oleh manusia.

Nama mola-mola berasal dari wujud tubuh ikan ini yang layaknya batu besar. Jika diambil kesimpulan secara bebas, mola-mola bermakna adalah sejenis batu gerinda. Ikan ini punyai fisik yang berwujud bulat bersama dengan kulit yang bertekstur kasar layaknya batu.

Ikan ini punyai tubuh yang cukup panjang, tercatat panjang kebanyakan tubuhnya pada 3 hingga 4 meter. Tubuhnya yang panjang dan gempal ini memicu mola-mola menjadi keliru satu ikan terberat di lautan bersama dengan berat total 2,2 ton.

Namun pernah termasuk ditemukan Mola-Mola raksasa yang punyai berat mencapai 5 ton lebih. Sayangnya ikan berikut telah mati. Untuk ikan Mola yang masih hidup hingga kini berat rata-ratanya ada di angka 2,2 ton.

 

Badak Afrika (2,3 ton)

Badak Afrika adalah keliru satu hewan mamalia darat terbesar di dunia. Hewan yang hidup di benua Afrika ini punyai berat badan yang fantastis, lebih-lebih ada yang mencapai hingga 2.300 kilogram atau 2,3 ton.

Meski punyai badan yang besar dan berat, mamalia satu ini bisa berlari bersama dengan kecepatan 55 km per jam. Kecepatan berlari yang tinggi ini berguna agar badak bisa menyerang lawan atau lebih-lebih berlari dari pertarungan yang tidak bisa ia menangkan.

Badak ini menjadi hewan yang nyaris punah. Pasalnya cula yang dimiliki hewan ini selamanya dijadikan incaran manusia. Banyak sekali pemburu hewan yang menembak badak cuma untuk meraih culanya.

Alasan cula badak ini diburu sebab punyai harga jual yang sangat tinggi. Kandungan atau senyawa kimia yang ada di dalam cula badak ini digunakan sebagai obat tradisional.

Selain itu, kepala badak bersama dengan culanya termasuk diakui sebagai lambang kehebatan seorang pemburu. Banyak pemburu junior yang menginginkan diakui oleh seniornya sebagai seorang big game hunter dan coba untuk memburu badak. Tidak heran terkecuali keberadaan badak pas ini sangat sulit ditemui di habitatnya.

Untungnya, banyak negara Afrika yang telah terasa turunkan tentara nasional dan mempersenjatai relawan untuk melindungi badak-badak ini. Pasalnya, terkecuali badak-badak ini punah, maka Afrika akan kehilangan keliru satu energi tarik wisata safari nya yang paling besar.

 

Gajah Laut (4 ton)

Sudah pernah dengar binatang yang satu ini? Mamalia yang punyai tampilan unik ini adalah keliru satu mamalia air terbesar yang ada di bumi. Berat hewan ini bisa mencapai 4 ton, jauh lebih berat dari badak Afrika yang berukuran besar.

Gajah laut atau lebih dikenal sebagai elephant seals ini merupakan keliru satu hewan yang nyaris punah. Hal ini berjalan sebab gajah laut acapkali diburu oleh nelayan dan pemburu binatang sebab kelangkaannya dan fisiknya yang unik.

Binatang yang masih masuk kedalam jenis anjing laut ini bisa diakui sebagai anjing laut terbesar yang ada di dunia. Perbedaan paling mendasar yang membedakan gajah laut bersama dengan anjing laut pada kebanyakan adalah ada belalai dan ukuran tubuhnya yang jauh lebih besar.

 

Gajah Afrika (6 ton)

Kalian tentu telah tidak asing bersama dengan hewan mamalia yang satu ini. Binatang bertubuh besar yang punyai berat bisa mencapai 6 ton ini merupakan hewan darat terbesar yang ada di bumi.

Gajah Afrika adalah jenis gajah yang badannya punyai berat yang tidak biasa terkecuali dibandingkan jenis gajah lain. Beratnya bisa mencapai 6 ton bersama dengan tinggi yang bisa mencapai 7 meter.

Selain badannya yang diselimuti daging dan kulit yang tebal, Gajah Afrika ini termasuk punyai gading yang termasuk cukup berat. Biasanya gading gajah ini punyai panjang hingga 2 mtr. bersama dengan berat mencapai angka 50 kilogram sendiri.

Sayangnya, hewan ini jadi terancam kepunahan sebab sangat sering diburu oleh para pemburu binatang. Sama layaknya badak, gajah termasuk punyai gading yang bernilai ekonomi tinggi.

Ada yang yakin bahwa gading gajah punyai khasiat medis, ada termasuk yang cuma menginginkan gading gajah sebagai pajangan sebab diakui langka dan sangat berharga. Oleh sebab itu, jadi sulit menemukan gajah Afrika di alam liar.

Sekarang, negara-negara Afrika termasuk telah terasa turunkan tentara dan penjaga hewan bersenjata untuk melindungi agar gajah-gajah ini tidak diburu. Pasalnya, gajah afrika, sama layaknya badak termasuk merupakan keliru satu energi tarik utama wisata safari di benua Afrika.