Cek Saldo Jamsostek

cek saldo jamsostek – Dari langkah cek saldo JHT Jamsostek memanfaatkan aplikasi BPJSTK Mobile, via web site BPJS Ketenagakerjaan, lewat ATM BNI dan BRI, mampir langsung ke kantor cabang, sampai mengecek saldo lewat layanan SMS 2757, semuanya dapat kita bahas lengkap dan mendalam di dalam artikel ini.

Sebenarnya tanpa wajib kita cek, terkecuali standing kita tetap peserta aktif, tiap-tiap tahun kita dapat diberi slip laporan berisi jumlah total saldo beserta rincian pengembangan saldo JHT di dalam setahun. Lembaran laporan tersebut dikeluarkan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan dan diberikan lewat perusahaan area kita bekerja.

Cek Saldo Jamsostek

Tapi sesungguhnya tak mampu dipungkiri, mayoritas peserta Bpjs Tk pasti inginkan sering-sering memandang udah berapa banyak duwit tabungan Jaminan Hari Tua miliknya. Tidak sabar terkecuali hanya mengandalkan slip laporan tahunan. Maka dari itu, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja udah sediakan beragam metode untuk mempermudah peserta yang inginkan tiap-tiap saat sadar saldo Jht-nya. Mulai dari langkah cek saldo JHT lewat pesan singkat hp, cek saldo via internet (online), sampai mengecek secara manual bersama dengan datang ke kantor cabang terdekat.

Apalagi bikin peserta-peserta BPJS TK yang standing keanggotaannya udah non aktif, artinya yang udah berhenti bekerja menjadi karyawan perusahaan, pasti terlampau mutlak untuk sadar seperti apa cara-caranya. Karena bagi peserta non aktif, pasti udah tidak dapat diberikan slip laporan saldo kembali oleh perusahaan.

Baik. Langsung saja kita bahas satu per satu keenam langkah terbaru cek saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek) 2018 tersebut.

 

1. Melalui Aplikasi BPJSTK Mobile

Sekarang ini yang mulai tenar adalah Cek Saldo JHT secara online bersama dengan memanfaatkan Aplikasi BPJSTK Mobile. Hal ini pengaruh dari makin lama banyaknya peserta bpjs tk yang mempunyai smartphone baik Android, IOS maupun BlackBerry.

Selain itu terhitung sebab langkah mengecek total saldo duwit jaminan hari tua lewat BPJSTK Mobile App tidak terlampau sulit. Apalagi bikin anak-anak muda, yang sehari-hari udah punya kebiasaan memegang gadget, terlampau kebangetan terkecuali sampai tidak mampu memanfaatkan aplikasi satu ini.

 

Pertama-tama silahkan didownload aplikasinya sesudah itu instal di smartphone anda. Jika udah terpasang, langsung saja log in memanfaatkan e-mail dan PIN account BPJS TK milik Anda. Karena untuk mampu memanfaatkan layanan cek saldo ini kita wajib login atau masuk ke aplikasi, dan untuk masuk kita perlu akun.

Bagi yang belum mempunyai account silahkan mendaftar khususnya dulu. Pendaftarannya memanfaatkan e-mail aktif, nomor handphone aktif, nomor KPJ, dan data-data kependudukan. Untuk pengisian datanya tinggal ikuti panduan yang tertulis di formulir registrasi account baru yang ada di aplikasi.

 

Tutorial lengkap berkenaan tata langkah mendaftar account BPJS Ketenagakerjaan, mampu teman baik baca di artikel-artikel kita sebelumnya. Karena terkecuali semua ditulis di sini bakalan kepanjangan. Ada dua langkah sebabkan account bpjstk, mampu lewat computer dan mampu terhitung lewat hp smartphone. Silakan dipilih mana yang cocok bersama dengan perangkat teman-teman di rumah.
Setelah mempunyai account dan udah sukses login, Anda udah mampu memanfaatkan semua fitur yang ada di Apk BPJSTK Mobile, salah satunya untuk memandang Saldo JHT. Selain itu terkandung banyak sekali manfaat aplikasi ini. Cek saldo semata-mata sebagian kecil saja dari semua manfaat dan layanan yang disajikan di dalam aplikasi BPJSTK Mobile. Kalau inginkan sadar manfaat-manfaat yang lainnya, silahkan teman-teman baca

2. Melalui Website BPJS Ketenagakerjaan

Selain via aplikasi, langkah cek saldo JHT lewat internet lainnya terhitung mampu dilaksanakan lewat web site BPJS Ketenagakerjaan terhadap menu E-Service. Tapi untuk mampu melakukannya pasti kita wajib mempunyai perangkat yang mendukung. Sinyal internet dan juga computer ataupun laptop. Jika lewat smartphone mampu dicoba memanfaatkan browser Chrome, tapi jangan lupa tampilannya diubah ke versi desktop khususnya dahulu.

Langkah-langkahnya silahkan buka web site bpjsketenagakerjaan.go.id, lantas masuk memanfaatkan account BPJSTK yang udah kamu bikin seperti terhadap tutorial nomor satu di atas.

Nah setelah sukses log in dan berada di beranda web site Bpjs Ketenagakerjaan, klik saja menu memandang saldo JHT (Jaminan Hari Tua). Kemudian pilih KPJ BPJS Ketenagakerjaan dan klik submit. Beres! Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan milik kamu dapat terpampang di layar.

Jangan lupa aktifkan nomor ponsel yang digunakan untuk pendaftaran akun. Karena kemungkinan kita dapat mendapat SMS berwujud PIN untuk verivikasi cek saldo.

3. Cek Saldo JHT Langsung di Kantor BPJS TK

Cara mengecek saldo JHT bersama dengan langsung datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan, mampu menjadi alternatif khususnya bagi teman-teman yang tinggalnya tidak jauh dari kantor BPJS TK, atau bagi yang kebetulan ada urusan di kira-kira kantor BPJS TK. Jadi sekalian mampir, memadai mampu cuci mata memandang mbak-mbak kastemer service yang cakep-cakep, hehe becanda.

Pengalaman pribadi sewaktu cek saldo langsung ke kantor BPJS TK, saya hanya diminta menunjukkan KTP dan kartu peserta BPJS TK. Beberapa menit sesudah itu hasilnya udah keluar. Kelebihannya terkecuali jalankan cek saldo langsung di kantor BPJS Ketenagakerjaan, kita dapat diberi print out berisi total saldo dan rincian saldo.

4. Lewat Layanan SMS 2757

Dari semua metode yang ada, langkah cek saldo JHT lewat hp bersama dengan SMS menurut kita yang paling gampang dan praktis. Pasalnya kita tidak perlu akses internet sebagaimana terkecuali kita mengeceknya lewat web site bpjs ketenagakerjaan. Dan terhitung tidak wajib handphone canggih seperti terkecuali cek saldo memanfaatkan aplikasi BPJSTK Mobile.

Hape model apa saja mampu dipergunakan untuk cek saldo JHT lewat pesan singkat. Yang mutlak ada sinyal dan pulsa. Layanan ini dikenakan tarif Rp 165 per SMS. Dan provider yang mendukung program ini untuk saat baru Telkomsel (Kartu As dan Simpati), Indosat (Im3) dan XL axiata.

Caranya memadai ketik SMS bersama dengan format seperti ini:

SALDO spasi No Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Lalu kirim ke 2757. Nanti kita dapat mendapat balasan berisi informasi saldo JHT kita.

Tapi untuk mampu nikmati layanan ini, nomor HP yang kita memanfaatkan wajib nomor yang udah terhubung bersama dengan kepesertaan BPJS ketenagakerjaan kita, artinya nomor henpon tersebut yang kita masukkan saat sebabkan account BPJS TK.

 

Namun tak wajib kuatir, walaupun belum mempunyai account BPJS TK, kita selalu mampu cek saldo JHT bersama dengan SMS. Syaratnya kita wajib mendaftarkan dulu nomor kartu SIM kita terhadap layanan SMS 2757. Cata registrasinya gampang dan terhitung dilaksanakan lewat SMS. Berikut ini format SMS pendaftarannya:

 

DAFTAR spasi SALDO#NO.KTP#NAMA PESERTA#TGL LAHIR (DD-MM-YYYY) #NO.KARTU BPJS TK/JAMSOSTEK#Email(jika ada)

 

Kirim ke 2757.

Jika nomor kartu SIM hape kita udah terdaftar, kita udah mampu menggunakannya untuk sadar saldo JHT lewat SMS, kapan saja di mana saja. Yang mutlak ada pulsa dan ada jaringan.

5. Menggunakan ATM BRI

Cara Cek Saldo dana JHT lewat ATM BRI (Bank Rakyat Indonesia) terhitung terbilang mudah. Soalnya ATM BRI saat ini udah menyebar sampai ke pelosok-pelosok kecamatan bahkan pedesaan. Jika teman-teman peserta BPJS TK kebetulan nasabah BRI dan mempunyai kartu ATM-nya, silahkan mencoba memanfaatkan layanan ini.

Tapi sehingga kartu ATM BRI mampu digunakan untuk cek saldo JHT, nomor handphone SMS Banking BRI Anda, wajib nomor hape yang sama bersama dengan yang Anda kaitkan bersama dengan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Artinya nomor SMS Banking BRI Anda tersebut, terhitung yang Anda memanfaatkan untuk sebabkan account BPJS TK, seperti langkah pertama di atas. Jika nomor hape yang Anda memanfaatkan untuk layanan SMS Bank BRI tidak terhubung bersama dengan account BPJS TK, maka ATM BRI kamu tidak mampu digunakan untuk cek saldo JHT.

Cara mengecek saldo JHT via ATM BRI terlampau mudah. Tinggal datang ke ATM BRI, masukkan kartu ATM anda, masukkan PIN passwordnya, lantas pilih Bahasa Indonesia. Selanjutnya buka menu RANSAKSI LAINNNYA dan pilih INFO POINT, selanjutnya di layar mesin ATM dapat menampilkan informasi total saldo JHT BPJS ketenagakerjaan milik Anda.

Tapi ingin diingat, layanan ini hanya untuk semata-mata memandang jumlah saldo saja. Saldo tersebut tidak mampu ditarik dengan sebutan lain dicairkan lewat ATM.

6. Cek Saldo Melalui ATM BNI

Cara paling akhir untuk memandang jumlah saldo tabungan JHT terhitung sama-sama lewat ATM, tapi kali ini dari bank yang berlainan yaitu ATM Bank Nasional Indonesia. Metode ini hadir khusus untuk Anda peserta BPJS TK yang mempunyai rekening di bank BNI dan terhitung mempunyai kartu ATM-nya.
Kebetulan dari dulu sejak namanya tetap Jamsostek, BPJS Ketenagakerjaan sesungguhnya selalu bekerja bersama dengan Bank BNI. Makanya, di layanan ATM BNI sengaja disajikan menu Informasi Saldo JHT.

Syarat untuk mampu cek saldo BPJS Ketenagakerjaan di ATM BNI, kita wajib udah mendaftar terhadap layanan mobile banking yang disajikan oleh BNI.

Jika udah terdaftar langkah mengeceknya, masukkan kartu dan PIN ATM BNI anda, pilih menu Informasi dan Mutasi, lantas pilih Menu Sebelumnya. Kemudian di penampilan selanjutnya, pilih menu Informasi Saldo JHT. Selesai! Jumlah saldo JHT kamu dapat tertulis di monitor ATM.

Demikianlah beragam Cara Cek Saldo duwit jaminan hari tua Jamsostek (BPJS Ketenagakerjaan). Dengan banyaknya pilihan langkah yang tersedia, teman-teman mampu pilih metode yang mana yang terbaik dan termudah menurut Anda.